Pembinaan Perpustakaan Sekolah

DSC04403

Halo Sahabat Perpus…

Kali ini PUSLING meluncur ke Kecamatan Ampel. Tapi hari ini si PUS tidak melakukan pelayanan dikarenakan sedang UTS. Meski tidak melakukan pelayan kami tetap memberikan pembinaan bagi Perpustakaan Sekolah yang kami datangi. Sekolah yang didatangi si PUS hari ini adalah SD N  3 Ampel dan SDN Gladagsari Ampel.

DSC04416

Kali ini si PUS dikawal oleh Ibu Anik, Pak Yuli, dan juga Pak Ali sebagai drivernya. Sekolah yang pertama kami tuju adalah SDN 3 Ampel. Disana kami disambut baik oleh Kepala Sokalah SDN 3 Ampel.

DSC04418

Setelah berbincang sebentar, kami menuju ke perpustakaan yang ada di sekolah itu.

DSC04419

Ternyata Perpustakaan Sekolah yang ada di daerah memiliki keterbatasan buku. Selain itu buku juga belum dikelola dengan baik. Perpustakaan hanya dikelola oleh guru di SD tersebut sebagai sampingan. Sehingga pengelolaan Perpustakaan menjadi tidak maksimal.

DSC04406

Setelah itu, kami menuju ke SD Gladagsari Ampel. Disini kami juga disambut oleh Ibu Kepala Sekolah. Setelah berbincang panjang lebar, kami melihat kondisi Perpustakaan Sekolah yang ada di Sekolah tersebut. Ternyata kondisi perpustakaan di SD Gladagsari tidak jauh berbeda dengan kondisi perpustakaan di SDN 3 Ampel.

DSC04414

Perpustakaan di SD Gladagsari juga hanya dikelola oleh guru setempat sebagai sambilan. Tidak ada tenaga ahli perpustakaan yang mengelola perpustakaan tersebut.

Dengan kondisi seperti ini mendorong kami untuk melakukan pembinaan sekolah lebih lanjut. Semoga dengan pembinaan yang diberikan Perpustakaan Umum Daerah Boyolali, menjadikan perpustakaan yang dibina menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons