Pertemuan Stakeholder/Mitra Perpusda Boyolali

img_0147

Perpustakaan merupakan tempat untuk mengembangkan dan mencari berbagai ilmu pengetahuan dari berbagai sumber. Sebagai perpustakaan yang sedang berkembang, Perpustakaan Umum Kabupaten Boyolali juga turut serta dalam hal tersebut.

Sedangkan PerpuSeru adalah program pengembangan perpustakaan yang didukung oleh Coca-Cola Foundation Indonesia dan Bill & Melinda Gates Foundation, sejak Novembaer 2011, yang bertujuan untuk menjadikan perpustakaan sebagai pusat belajar dan berkegiatan masyarakat berbasis teknologi informasi dan komunikasi, dengan tujuan dapat memberikan dampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Dengan persamaan tujuan itulah Perpustakaan Umum Kabupaten Boyolali menggandeng PerpuSeru untuk mengadakan kegiatan pertemuan Stakeholder/mitra dari elemen masyarakat sebagai ajang musyawarah dan promosi memperkenalkan program-progam dari perpustakaan dan dari PerpuSeru sendiri yaitu Perpustakaan tidak hanya melulu tentang buku, di dalamnya banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan bersama untuk memenuhi kebutuhan utamanya dalam hal teknologi informasi, serta kegiatan-kegiatan yang nantinya bisa untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Peserta dari pertemuan ini dipilih dari berbagai unsur masyarakat, mulai dari komunitas, instansi pemerintahan, pihak swasta, dll. Mereka di undang untuk diskusi menyampaikan idea yang membangun untuk kedepannya supaya masyarakat berbondong-bondong datang ke perpustakaan. Tidak hanya membaca buku tetapi bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang positif. Ending dari kegiatan tersebut nantinya bisa meningkatan kualitas hidup seperti tujuan awal dari Perpusda dan PerpuSeru.

img_0211

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons