(RESENSI) JAKA TARUB MELANGGAR JANJI

JAKA TARUB

JUDUL BUKU: JAKA TARUB MELANGGAR JANJI

PENULIS: ARNI WINDANA

TAHUN TERBIT: 2010

PENERBIT: BENING

 

Jangan melanggar janji karena kamu akan rugi sendiri seperti yang dialami oleh Jaka Tarub!

Jaka Tarub adalah pemuda desa yang hidup sebatang kara. Ia pun berharap bisa mendapatkan jodoh untuk mengisi hari-hari sepinya. Suatu hari, saat tengah beristirahat di hutan setelah lelah berburu, ia mendengar suara canda gadis-gadis yang berasal dari sebuah danau. Jaka Tarub pun menghampiri danau itu. Alangkah terkejutnya ia menemukan para bidadari tengah asyik mandi. Ide nakal pun melintas di otaknya. Disembunyikannya salah satu pakaian milik salah seorang bidadari itu sehingga sang bidadari malang itu tak bisa kembali ke kahyangan.

Jaka Tarub berhasil menikahi bidadari bernama Dewi Nawangwulan. Namun, ia selalu heran karena sejak menikah, padi di lumbungnya tak menyusut, malah kian bertambah. Hingga suatu hari, rasa penasaran itu tak lagi bisa ditahannya. Dibukanya kukusan, sesuatu yang pernah dijanjikannya untuk tidak dilakukannya. Dan, akibat dari perbuatan itu sungguh menyisakan penyesalan seumur hidup bagi Jaka Tarub.

Itulah sepenggal kisah Jaka tarub. Akankah ia bisa hidup bahagia selamanya dengan Dewi Nawangwulan yang sangat dicintainya? Cepetan baca buku ini untuk mengetahui akhir kisah kedua orang dari dua dunia yang berbeda. Dilengkapi dengan ilustrasi yang cantik, dijamin kamu suka!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons